CARA MEREKAM VIDEO TANPA DVR



CARA MEREKAM VIDEO TANPA DVR
DAN
CARA MELIHAT REKAMANNYA


Saat ini cctv juga dapat digunakan untuk merekam video tanpa menggunakan alat bantu dvr.
Yang akan dibahas dibawah ini adalah tentang penjelasan cctv dan bagaimana cara melihat hasil rekaman video cctv.

Penjelasan singkat tentang CCTV :

CCTVadalah kamera yang sering digunakan untuk memantau keadaan, biasanya digunakan juga untuk mengawasi kinerja karyawan, dan merekam tindak kejahatan yang sering terjadi. Seiring dengan berjalannya waktu cctv mulai dibuat lebih canggih, contohnya bisa digunakan langsung untuk merekam tanpa dvr.
sedangkan pengertian DVR : 
 DVR adalah kepanjangan dari digital videorecorder adalah alat yang digunakan untuk menyimpan hasil rekaman cctv kedalam hardisk. Hardisk yang biasanya digunakan adalah jenis hardisk komputer tanpa dvr, cctv biasa tidak akan berfungsi. Namun, ada juga sebuah cctv yang mampu merekam tanpa dvr. Namun, sebagai ganti media penyimpanannya menggunakan sebuah memory card micro sd cara menggunakan cctv jenis memory card ini pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menancapkan memory card dan sambungkan kabel usb kedalam charger(termasuk dalam paket pembelian ) atau laptop dan komputer  dan anda dapat langsung merekam dan mengawasi tempat usaha anda.  Cctv ini selain murah , juga telah di lengkapi denga fitur infrared, dengan adanya fitur ini, pengguna dapat merekam gambar di tempat yang gelap dan minim pencahayaan. Seperti didalam gudang dan ruangan gelap.



CARA MEREKAM VIDEO TANPA DVR

ada dua cara untuk melihat hasil rekaman video cctv ini:



cara pertama

anda dapat mengambil memory card micro SD yang ada didalam kemera cctv ini. Dan langsung masukkan kedalam smartphone android, ataupun anda bisa menggunakan card reader dan menancapkannya di USB komputer. Cara pertama pastinya akan ribet, karena anda harus naik turun mengambil micro sd di cctv, karena kamera cctv pasti di letakkan di tempat yang tinggi.
jika cara pertama memang terlihat rumit dan ribet. Anda dapat menggunakan cara yang kedua.


cara yang kedua 


adalah dengan mencolokkan kabel USB kedalam laptop atau komputer anda. Dengan begitu anda bisa langsung melihat file yang tersimpan. Karena kabel USB di cctv ini hanya sepanjang seperempat meter. Pastinya kabel USB ini tidak akan sampai ke komputer atau laptop anda. Karena camera cctv pasti di letakkan di tempat yang tinggi. Untuk itu, saya menyarankan anda untuk menggunakan kabel USB extender dengan kabel  ini, anda dapat memanjangkan kabel USB pada cctv sehingga bisa langsung tersambung ke komputer anda
durasi rekaman tergantung dari kapasitas memory yang anda masukkan, dan anda tidak perlu kawatir jika kamera berhenti untuk merekam, karena memory tersebut sudah terlalu penuh. Karena secara otomatis, system kamera cctv ini akan langsung menghapus file lama. Canggih bukan?  jadi anda hanya perlu mengambil file yang menurut anda penting. Sedangkan file yang tidak begitu penting, bisa langsung terhapus.

microsd 4 GB mampu merekam video berdurasi 40 jam.
micros SD 32 GB mampu merekam video  80 jam.
micro sd 64 GB mampu hingga  170 jam.
 

hasil rekaman sangat cocok di ambil ketika ada kejadian yang tidak diinginkan , seperti ada kasus kejahatan, pencurian, dan kasus lainnya. Dan jika tidak ada kasus apa-apa, anda tidak perlu mengambil filenya, karena akan terhapus sendiri. Hemat, tanpa dvr dan tidak perlu banyak perawatan.

dan maksimal memory card yang sanggup di baca hanya 64 GB.
dan untuk resolusinya sendiri, kamera ini bekerja dengan resolusi 640x480 pixel. Atau seukuran kamera vga.



Semoga Artikel Sanjaya Net ini dapat Bermanfaat Bagi para pembacanya.

SEMOGA MEMBANTU, GOOD LUCK !!!!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MEREKAM VIDEO TANPA DVR "